Ini Janji Ketum GP Ansor Addin Jauharuddin Setelah Terpilih Pada Kongres XVI GP Ansor

Addin Jauharuddin adalah nama yang kini menjadi sorotan di kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Pasalnya, ia baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor periode 2024-2029. Addin menggantikan Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agama.

Pemilihan Addin sebagai Ketum GP Ansor berlangsung dalam Kongres XVI GP Ansor yang digelar pada Jumat, 2 Februari 2024 di KM Kelud dalam pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Seluruh peserta kongres sepakat untuk memberikan mandat kepemimpinan kepada Addin tanpa ada calon lain yang mengajukan diri.

Addin merupakan kader GP Ansor kelahiran Cirebon, Jawa Barat. Sebelum terpilih sebagai Ketua Umum, ia menjabat sebagai Bendahara Umum GP Ansor masa khidmah 2016-2021. Ia juga pernah menjadi Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2011-2013. Di kongres ini, ia juga bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Usai terpilih, Addin menyampaikan janji-janjinya sebagai Ketum GP Ansor. Ia mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Gus Yaqut, terutama dalam hal pembelaan terhadap masyarakat bawah dan agenda-agenda perjuangan NU.

Selain itu, Addin juga menekankan dua bidang yang menjadi prioritasnya, yaitu pembangunan sumber daya manusia dan penguatan ekonomi kader Ansor. Ia berharap dengan dua hal ini, Ansor bisa menjadi organisasi yang lebih profesional, mandiri, dan berdaya saing.

“Ansor sebagai elemen genetik NU menjadi penggerak dari agenda-agenda perjuangan Nahdlatul Ulama,” ujar Addin dalam wawancara dengan wartawan.

Addin juga mengucapkan terima kasih kepada Gus Yaqut atas segala kontribusinya selama memimpin GP Ansor. Ia berharap Gus Yaqut bisa terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada dirinya dan pengurus GP Ansor yang baru.

“Terima kasih kepada Gus Yaqut yang telah membesarkan Ansor, yang telah membawa Ansor ke level yang lebih tinggi. Semoga beliau bisa terus menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami semua,” tutur Addin.

Sumber: detik.com, nu.or.id, beritasatu.com, antaranews.com

Tidak ada komentar untuk "Ini Janji Ketum GP Ansor Addin Jauharuddin Setelah Terpilih Pada Kongres XVI GP Ansor"