[Motivasi] Pakde Dodik Nur Cahyo sosok dibalik reformasi desain terkait NU yang paling masif di dunia maya



Sudah tahukah sahabat? Di Ponorogo ada seorang sahabat yang luar biasa dengan karya monumentalnya "Santri Design Community". Beliaulah sosok dibalik reformasi desain terkait NU yang paling masif di dunia maya. Beliau juga seorang tokoh penggerak yang tak mau diam selalu bergerak. Beliaulah penggagas dan perintis tim Infokom Ansor di Ponorogo. Siapa kader Ansor yang tidak kenal dengan sosok Dodik Nur Cahyo, sosok yang akrab di panggil Pakde ini?

Nah, sebagai pelecut semangat berkhidmah dalam kerja organisasi, yang sekarang "mletre" nggak tahu harus ngapain di organisasi, yang sedang merasa disorientasi di organisasi, silahkan simak penuturan beliau. Semoga menjadi ibrah (pelajaran) untuk kita semua.

"Saya hadir di Ansor cabang sejak zaman Pak Idham. Saya hanya datang dengan membawa kemampuan desain, tidak punya kemampuan lain. Sekali masuk, dua kali, tiga kali ikut kegiatan ngopi, rapat, dan lain sebagainya. Di awal saya langsung bisa membuat beberapa perkiraan apa yang dapat saya sumbangkan ke Ansor dengan kemampuan yang saya miliki. Karena saya percaya pada falsafah “Journey of a Thousand Miles Begins With a Picture”.

Mungkin mindset “menunggu perintah” ada benarnya, tapi bisa juga banyak salahnya. Kuncinya adalah selama itu positif dan baik untuk dakwah, untuk organisasi, ”pasti nggak mungkin dilarang”. Dulu pernah saya bikin ratusan stiker berisi kata-kata seperti quote atas nama Ansor Cabang, bikin2 dewe, cetak dewe, bayar dewe, toh selama bagus dan isinya kebaikan nggak akan dilarang. 

Sebagai anggota mestinya kita ini seperti melihat puzzle, sekali masuk melihat dimana ruang itu “masih kosong”, ya sudah segera masuki dan lengkapi. Biar jadi orkestrasi sekalian.

Di zaman kepemimpinan Sahabat Syamsul, saya punya sedikit modal arah dakwah Ansor itu seperti apa setelah melalui 2 periode kepemimpinan yang lalu. Meski tergolong singkat, mampu menjadi modal pengalaman saya ketika di amanahi memegang Komando Departemen Informasi dan Kajian Strategis, untuk menata arah departemen ke depan.

Kesimpulan apa yang saya katakan diatas adalah buat kehadiran kita di GP Ansor dan di Nahdlatul Ulama itu bisa memberikan warna dengan kemampuan apapun yang kita punya. Berkontribusilah sesuai passion dan kreatifitas untuk organisasi."

“Journey of a thousand miles begins with a Photography”

"Journey of a thousand miles begins with a tulisan-tulisanmu”

"Journey of a thousand miles begins with a karya videomu”

"Journey of a thousand miles begins with a kelebihan-kelebihanmu yang lain"

MARI TERUS BERKARYA DAN BERKHIDMAH DENGAN RIANG GEMBIRA...🥳🥳🥳 


Sumber : https://facebook.com/ansorponorogo/posts/1577468412608544

#ansormirit

Tidak ada komentar untuk "[Motivasi] Pakde Dodik Nur Cahyo sosok dibalik reformasi desain terkait NU yang paling masif di dunia maya"